Selasa, 03 Juli 2012

Beli Modem Dapet Ongkos Pulang


Koneksi internet yang ngetes kesabaran selalu jadi gudang pahala buat gw. Bayangin giliran gw mau posting gak dapet sinyal atau lagi asik – asik browsing sambil download tiba – tiba modem gw disconect gara – gara sinyalnya ilang. Yang lebih sering gw alamin sih gw browsing dengan lecepatan ala bajaj. Kadang ngiri banget gw liat koneksi temen – temen gw yang kaya mobil mercy. Ya maklumlah gw Cuma koneksi pake modem CDMA atau GPRS dengan paket yang murahan sementara temen – temen gw pake koneksi yang kelas atas. Pake speedy yang paket upsampe 2mbps atau pake koneksi modem yang minimal pake paket 100ribu / bulannya.

ni modem yang demen banget ngetes kesabaran gw


Ya karena gw sih mahasiswa pas – pasan jadi sering gw akalin koneksi mulai pake software kodokan, seting APN ilegal dan pindah dari provider 1 ke provider lainnya. Sekarang ini gw udah mulai pake 2 koneksi. 1 pake yang GSM dan 1 lagi pake yang CDMA. Udah males gw soalnya nyoba – nyoba paket yang gak jelas, jadi sekarang gw pake yang udah ketauan jelas ajalah dan harganya enteng sama kantong gw. Kalo soal modem gw dari awal beli sampe sekarang selalu pake HUAWEI. Mau pake yang GSM atau CDMA juga. Gak tau kenapa tapi gw pikir untuk pasaran modem, merk itu tuh yang banyak di pake orang.

jangan liat harganya haha

Kemaren gw baru beli modem second huawei EC1260-2 dari berniaga.com. gw CODan sama penjual di terminal leuwi panjang. Gw kira penjualnya anak muda seumuran gw atau tuaan dikitlah ternyata penjualnya bapak – bapak kantoran (wah melek internet juga nih orang tua). Dia nawarin di situs 250 rb tapi sama gw ditawar 180ribu dan deal gw pun ketemuan sama doi. Pas ditanya gw kerja apa gw jawab gw masih mahasiswa. Pas gw bayar gw malah di kasih duit lagi 10rb. “nih dek buat ongkos angkotnya saya juga tau kok kantongnya mahasiswa” wah gila baek banget nih bapak hahahahaha. Untung 2 kali gw. Dapet modem yang lumayan ngacir dan di ongkosin lagi pulangnya :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar