Jumat, 29 Juni 2012

Minum Susu Supaya Sehat dan Cerdas




Kalian Tau, kenapa air susu yang keluar dari sapi itu banyak di konsumsi masayarakat bahakan harganya bisa mencapai mahal sekali?, karena di dalam kandungan susu terdapat kalsium yang dapat menguatka tulang dan gigi. Bahkan mengandung omega 3 yang dapat merangsang kerja otak kita. Mengkonsumsi susu sejak dari balita sangat baik manfaatnya untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak. Di luar negeri, anak - anak sampai orang tua sudah membiasakan diri minum susu  sapi setiap pagi atau malam sehingga pertumbuhan mereka sangat bagus dan cepat. 


kualitas susu di indonesia sudah cukup baik ditinjau kualitas maupun tingkat harga relativ sudah baik. Pemerintah  sudah mampu memberikan pelayanan dengan memberikan susu sapi berkualitas dan yang terpenting adalah halal. Indonesia sebagai negara yang mayoritas berpenduduk muslim tentu saja sangat memperhatikan faktor halal. Makanan halal dan sehat akan membawa barokah bagi pertumbuhan anak - anak Indonesia. Saat ini para produsen susu sedang berlomba menciptakan "Susu Inovasi yang Sehat dan Halal untuk Pertumbuhan Anak". susu yang baik adalah susu yang fresh dari sapi tanpa menggunakan banyak pengawet dan tetap mempunyai kandungan gizi yang tetap tinggi. Memaksimalkan gizi pada susu sapi terutama pada anak - anak, dapat membuat anak cepat dan tanggap dalam menjawab pertanyaan di sekolah. Akan namapak sekali jelas terlihat antara anak yang biasa mengkonsumsi susu dengan yang tidak. Anak yang mengkonsumsi susu akan terlihat lebih segar dan bugar saat menjalani hari - hari disekolah. Terlebih inovasi yang selalu dikembangkan oleh produsen susu sangat membantu merangsang produsen susu yang lain untuk menghasilkan susu yang sehat dari mulai anak – anak sampai ke tingkat balita. Pada tingkat balita ini lah pertumbuhan otak kiri dan kanan dimulai dan dilatih untuk menghasilkan syaraf otak yang cepat dan tanggap. Di indonesia banyak sekali kasus anak balita yang sehat badannya namun cenderung lambat dalam berfikir. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi ke otak. Dalam hal ini adalah susu. Para dokter dan pakar kesehatan sangat menganjurkan mengkonsumsi susu dari semenjak balita. Bahkan mereka sering menulis di blog mereka tentang manfaat mengkonsumsi susu sejak balita. Salah satu produsen susu yang telah memulai inovasi susu sehat adalah frisian flag. Frisian flag atau yang lebih kita kenal denang nama susu bendera memulai inovasi dengan membuat susu sehat dan halal untuk anak dan ibu hamil. Nutrisi dari anak balita sesungguhnya sudah dimulai semenjak anak itu masih di dalam kandungan. Asupan nutrisi saat ibu hamil sebagian diserap oleh anak di dalam kandungan dan dimulai pertumbuhannya. Pertumbuhan janin saat hamil sangat bergantung pada asupan nutrisi yang dimakan oleh ibunya. Pertumbuhan otak dar si jabang bayi sangat rentan bila ke keurangan nutrisi, otak adalah organ inti dalam tubuh dan pertumbuhannya bisa kita bangun sejak dari dalam kandungan. Dan asupan nutrisi yang masuk kedalam janin adalah lewat susu yang dikhususu kan untuk ibu hamil. Pada saat anak lahir si anak mulai mengkonsusmsi asi sebagai makanan pertamanya untuk pertumbuhan tubuh dan otaknya. Pada menginjak 6 bulan, balita mulai di beri asupan susu formula untuk melengkapi pertumbuhan otak dan tubuhnya.
Awal pertumbuhan yang baik di mulai dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat dan disempurnakan dengan mengkonsumsi susu sebagai asupan kalsium dan omega 3 untuk asupan otak. Mengkunsusmsi susu yang baik dapat membuat anak cerdas dan sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar