Senin, 28 Mei 2012

Flowchart oh Flowchart

Tadi siang gw kebagian persentasi mata kuliah sistem informasi akuntansi ngejelasin tentang flowchart sistem konversi. Kelompok gw sebenarnya adalah kelompok yang udah cukup deket karena waktu smseter 2 gw juga pernah 1 kelompok sama mereka waktu ngejain tugas bahasa inggris tapi untuk kali ini ditambah 1 orang lagi angkatan 2008 yang lagi memperdalam katanya hahahaha.....
Emang dari pertama dapet tuga ini kelompok gw dan gw sendiri ngerasa kalo tugas ini emang paling malesin buat dikerjain. 

Kami berlima selalu ditugasin bikin flowchart untuk setiap siklus akuntansi dari mulai skilus penerimaan kas, siklus pengeluaran kas, siklus penggajian, dan terakhir siklus konversi. Flowchart adalah suatu bahasa untuk memulai pembuatan suatu program. Di mulai dari awal siklus yang kami harus buat dengan segala macam teori dan bentuk pengendaliannya. Kalo dalam pengerjaannya sih kami gak ada masalah. Semua berjalan mengalir aja dan akhirnya selesai juga. Tapi ternyata disitu lah kami banyak salah hahahaha....



Semua kesalahan dalam pembuatan flowchart kami seakan disadarkan oleh ibu dosen di depan kelas ketika kami sedang persentasi tadi siang. Gila ternyata salahnya bermula dari hal yang kecil tapi ternyata fatal juga hahaha....
dan yang gw pahami disana adalah seorang dosen kalo sedang ngoreksi kesalahan itu jadi kaya yang lagi ngomelin -____-. Tapi gak apa - apalah pengalaman bagus juga itu dipermalukan didepan kelas buat latihan mental hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar